Senin, 03 November 2008

Keluarga Besar Sudana

R. Sudana adalah putera ke-8 dari R. Atmosudiro - Nyi Parinah. Ia besar di Temulawak. Dan menamatkan sarjana mudanya di AAN- Yogyakarta. Ia memakai gelar BBA di belakang namanya, sehingga di kalangan teman-temannya ia dikenal dengan Sudana, BBA. Menikah dengan R.Ngt. Sri Hadi Retno Heindarilah binti Djuri Prawiro Pertomo yang berasal dari Mancasan, Wirobrajan, Yogyakarta, Sudana dikarunia 4 orang puteri yaitu:



8.1. Rr. Deviana Krisnaruri Hendariani (Ruri - 4 Juni)
8.2. Rr. Ratna Diana Noor Hidayati (Atiek - 25 Oktober )
8.3. Rr. Retno Wuri Handayani (Yeni - 21 Mei)
8.4. Rr. Pradina Paramita (Dina - 2 Desember)




Semasa mudanya, Oom Sud -demikian ia akrab dipanggil- pernah bekerja di pabrik GKBI, di Medari. Ia juga bertempat tinggal di rumah tabon Temulawak bersama Retno -istrinya- dan 2 orang anaknya, Ruri dan Atiek. Setelah ia diterima bekerja di Bank Rakyat Indonesia cabang Kulon Progo, ia lalu hijrah kesana memboyong keluarganya.

Di Kulon Progo itulah puteri-puterinya yang ke-3 dan ke-4 lahir. Masing-masing di Kalibawang dan di Wates. setelah sekian puluh tahun menjadi "Nomaden" yang berpindah-pindah, pada tahun 1994, ia membeli sebidang tanah di Bantul, dan memboyong keluarganya untuk menetap di Bantul. Hingga akhir hayatnya, Oom Sud yang agak "berbau Muhammadiyah" ini tinggal di Bantul, tepatnya di belakang Pasar Niten.

Berikut foto-foto kenangan masa kecil puteri-puteri Oom Sud.


Tidak ada komentar: